Thursday, September 29, 2011

Inilah Hard Disk Khusus Untuk Apple MacBook

 

Western Digital, perusahaan spesialis penyimpanan data, hari ini memperkenalkan generasi terbaru hard disk portable seri My Passport yang didesain khusus untuk pengguna komputer Mac dan Apple Time Machine.

Perangkat ini sesuai dengan kebutuhan penyimpanan saat ini, yakni kapasitas besar dan pengamanan yang baik.

Untuk konektivitas, My Pasport Studio menyediakan pilihan koneksi dua port FireWire 800 dan satu USB 2.0. Dua port FireWire memberikan kecepatan upload dan transfer cepat, sementara pada saat yang sama juga memungkinkan pengguna menambah drive.

“My Passport Studio juga menyediakan fasilitas enkripsi dan software perlindungan password,” kata kata Tirtasaputra Salim, Sales Manager Branded Division WD Indonesia di Jakarta, 29 September 2011. “Pengguna juga bisa membagikan data dalam 3-4 detik saja,” klaimnya.

Menurut Tirtasaputra, ia mengincar penyimpanan lokal yang minimal dalam produk MacBook dan MacBook Air. “Dengan ini kami menyediakan penyimpanan yang mudah digunakan dan berfungsi untuk backup musik, foto, dan semua konten digital yang ada di komputer Apple itu,” ucapnya.

Meski ditujukan bagi pengguna MacBook, namun Western Digital tidak menutup kemungkinan pengguna sistem lain untuk memanfaatkan hard disk bergaransi 3 tahun ini. “Intinya, produk ini untuk semua kalangan yang membutuhkan penyimpanan besar yang mudah dan cepat,” kata Mimi Wong, Public Relation Manager Western Digital APAC.

Produk yang mengikuti desain MacBook ini tersedia mulai  dari kapasitas 500GB sampai 1TB. Harganya bervariasi mulai dari US$77 sampai US$145 atau sekitar Rp700 ribu sampai Rp1,3 juta.

No comments:

Post a Comment